PEMBAGIAN BLT DANA DESA TAHAP 1 DESA GIRIPURWO BERJALAN LANCAR

22 Mei 2020 07:24:39 WIB

GIRIPURWO ( SIDA ) --  selasa 19 Mei 2020 Desa Giripurwo Kecamatan Purwosari  mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa. Tercatat, ada 198 Penerima BLT Dana Desa Dari Desa Giripurwo.

Ada sekitar 198 Penerima BLT dari 10 Padukuhan Di Desa Giripurwo, Data Penerima Di ambil Dari KK Rumah Tangga yang Belum Tersasar Bantuan PKH BPNT Dan BST dan Bantuan Lainnya.

Acara di Mulai Pukul 09.00 dan  di Monitoring Oleh Pemerintah Kabupaten Gunungkidul Dan Pemerintah Kecamatan Purwosari.

Pembagian BLT Dana Desa ini Juga mengedepankan protocol kesehatan dengan phisikal distancing Sebelum memasuki area Balai Desa Giripurwo Penerima BLT di Wajibkan Cuci tangan Dahulu kemudian Cek Suhu tubuh Baru Masuk ke Area balai Desa Giripurwo Untuk lakukan verifikasi Berkas selanjutnya Baru Bisa Mencairkan BLT. Setelah Itu Pulang Juga Wajib Cuci Tangan Terlebih Dahulu

Dalam monitoring tersebut bupati mendapati semua dilaksanakan secara baik dan tetap menjaga protocol kesehatan.

“semua bisa dilaksanakan dengan baik dan tertib serta mengedepankan protocol kesehatan dengan phisikal distancing serta masyarakat tetap mengguakan masker, dan tidak terjadi kerumunan” terang bupati

Dimasa tanggap darurat covid-19 kedisiplinan menjadi hal yang penting sebgai upaya nyata mencegah meluasnya paparan virus cocid-19. Masyarakat juga dihimbau untuk selalu melakukan himbauan yang ada dengan sering mencucui tangan dengan sabun, memakai masker dan meninkatkan derajat kesehatan dengan asupan gisi yang seimbang, selain itu juga melaksanakan sosial dintancing dan pisikan distancing . dengan melakukan kedisiplinan tentu saja semua akan dapat memercepat menuntaskan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Sementara ituKepala Desa Giripurwo, Kecamatan Purwosari, Bapak Supriyadi mengaku telah mencairkan BLT dana pada 198 keluarga mendapatkan bantuan Rp 600 ribu per bulan dan diberikan selama tiga bulan..

Perlu di Ketahui Bahwa Pproses pendataan penerima manfaat dilakukan berjenjang mulai dari RT, RW, dukuh, tokoh masyarat dan di Rapatkan di Padukuhan Masing – Masing Baru kemudian dimusdeskan di tingkat desa.

Dokumen Lampiran : PEMBAGIAN BLT DANA DESA TAHAP 1 DESA GIRIPURWO BERJALAN LANCAR


Komentar atas PEMBAGIAN BLT DANA DESA TAHAP 1 DESA GIRIPURWO BERJALAN LANCAR

irawan 29 Mei 2020 10:18:12 WIB
stelh sy baca artikel di ats, blt untk kk yg blm prnh dpt berbagai macam bantuan dri pemerintah. blt terkait dgn kasus covid 19.maaf, sy jg pnya kk dn blm prnh 1x pun mendpt bantuan dr pemerintah smentara sy merasakn dampak dr virus covid 19, bahkan berjuang lngsungdgn pasien positif di ruang isolasi. kemana mereka yg di saat sy dgn pasien positif dn mnjalankn iaolasi mengajukn ber tubi2 pertanyaan. mohon pencerahanya tntng blt terkait virus covit 19.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung